Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kata Eks Pelatih Bayern Tentang Pep Guardiola

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 27 Juni 2013 | 11:04 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Dimulainya babak baru kepelatihan Pep Guardiola bersama Bayern Munchen mendapat komentar dari mantan pelatih Die Roten, Ottmar Hitzfeld mengatakan bahwa Pep merupakan sosok pelatih hebat yang memang dibutuhkan Bayern.

Bagi Hitzfeld, Pep adalah pelatih yang memiliki pengalaman terbaik saat ia menjadi pelatih Barcelona. Di mana selama empat tahun, ia mempersembahkan total 14 gelar untuk Blaugrana.

Pria yang melatih Bayern pada era 1998-2004 dan 2007-2008 itu mengatakan bahwa Pep merupakan pelatih yang bisa memberi contoh mengenai apa yang dibutuhkan oleh para pemainnya.

"Saya bertemu dengannya di pertemuan antar pelatih. Dia merupakan seseorang yang sangat disukai, jujur dan terbuka, dan memiliki pendekatan kepada pemain yang mendapat respek penuh," ujar Hitzfield, seperti dilansir Sky Sport.

"Kemunculan pertamanya sebagai pelatih Bayern, ia mampu memberi contoh mengenai apa yang dibutuhkan oleh para pemainnya kerendahan hati dan komitmen terhadap Bayern," ungkap pelatih berusia 64 tahun yang kini menukangi Timnas Swiss.

Hitzfield juga memuji kemampuan Pep dalam berbicara bahasa Jerman. Menurutnya, hal tersebut merupakan nilai plus bagi dirinya dan juga tim.