Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paulinho Merapat ke Tottenham Hotspur

By Segaf Abdullah - Kamis, 27 Juni 2013 | 13:20 WIB
Paulinho (Christophe Simon/Getty Images)

Corinthians telah mengonfirmasi bahwa gelandangnya, Paulinho, selangkah lagi bakal hijrah ke Inggris guna membela Tottenham Hotspur.

Tawaran Spurs sebesar 20 juta euro atau setara 258 miliar rupiah untuk memboyong Paulinho ke White Hart Lane telah direstui pihak Corinthians. Toh, klub yang bermarkas di Sao Paulo itu juga sudah menyatakan rela melepas Paulinho dan tengah mempersiapkan penerus pria 24 tahun itu.

"Kami sudah melakukan segala upaya untuk mempertahankannya. Akan tetapi, kami juga harus mempertimbangkan nilai tawar dan keinginan sang pemain," ungkap presiden Corinthians, Mario Gobbi Filho, isyaratkan kepindahan Paulinho.

"Kami juga yakin dengan skuat yang ada saat ini. William dan Edenilson bisa menjadi penerusnya pun rekrutan terbaru kami, Ibson," ucap sang presiden, seperti diwartakan Sky Sports.

Paulinho, yang juga mengatakan sulit untuk menolak tawaran memperkuat Spurs pada musim mendatang, baru saja sukses membawa Brasil melangkah ke babak final Piala Konfederasi 2013 setelah gol-nya pada penghujung laga paksakan kemenangan Seleccao dua gol berbalas satu atas Uruguay.