Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Takluk 1-3 Dari Bontang FC

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 27 Juni 2013 | 20:08 WIB
Indonesian Premier League

3.

Krisis pemain menjadi kambing hitam dari hasil tersebut. Pada pertandingan itu, line-up Arema hanya berisikan 17 pemain.

Kondisi tersebut diperparah oleh absennya  kapten Legimin Raharjo. Pemain yang biasa menggantikan peran Legimin kala tak bisa diturunkan, Ahmad Junaedi, juga absen lantaran sakit.

"Permainan Arema akhirnya ya begitu-begitu saja. Situasi makin sulit karena Bontang bertahan total," kata Manajer Arema Haris Fambudy.

Kini Arema mengincar poin sempurna di tiga laga selanjutnya, yakni melawan Persija (1/7), Perseman (3/7), serta PSM (7/7). "Tidak ada waktu untuk santai, tim harus dipersiapkan lebih serius. Dan semoga pemain yang cedera segera pulih," tutur Haris.

Sementara di kubu lawan, Pelatih Camara Fode mengaku senang atas pencapaian tak terduga tersebut. "Saya sempat tidak percaya kalau kami bisa unggul di Malang. Siapapun tahu kekuatan tim tuan rumah, ternyata kami bisa mewujudkan poin penuh di sini, dari target seri sebelumnya. Saya bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak," ujar Fode.

Bontang kini fokus pada dua laga selanjutnya. "Kami masih menyisakan dua laga tandang lagi, ini penting untuk bisa mengumpulkan poin. Kami harus bekerja keras di dua laga sisa karena mesti ada poin yang dibawa pulang ke Bontang," papar Fode.

Tambahan tiga poin tak membuat Bontang FC naik peringkat di klasemen sementara IPL. Mereka tetap berada di posisi 13 dengan 13 poin dari 13 laga. Sementara Arema turun satu tingkat ke urutan 12 dengan 14 poin dari 12 pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya:

PSIR vs Pro Duta 1-0 (PSIR: Cristian Lenglolo 11')
Perseman vs Persija 3-0 (Perseman: John Patikawa 29', Marcio Souza 39', Reinhard  Reinhard Rumaekewi 86')