Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams dan Li Na Mulus ke Babak Ketiga

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Juni 2013 | 21:02 WIB
Serena Williams (Adrian Dennis/Getty Images)

Juara bertahan grand slam Wimbledon, Serena Williams, masih belum terbendung di All England Club. Pada babak kedua yang berlangsung Kamis (27/6), Serena sukses menyingkirkan Caroline Garcia (Prancis).

Serena menang dua set langsung 6-3, 6-2. Sempat terlambat panas, Serena berhasil mengakhiri perlawanan Garcia dalam waktu satu jam enam menit.

Kemenangan atas Garcia menjadi yang ke-33 secara beruntun buat Serena. Selain itu, Serena juga mampu menghindari jejak Victoria Azarenka, Maria Sharapova, Jo-Wilfried Tsonga, dan Roger Federer, yang tersingkir di babak kedua, Rabu (26/6).

Di babak ketiga Serena akan menghadapi petenis veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm. Petenis berusia 42 tahun itu membuat sejarah dengan menjadi pemain tertua yang menembus babak ketiga Wimbledon setelah menaklukkan Alexandra Cadantu (Rumania), 6-4, 7-5.

Unggulan keenam, Li Na (Cina), mengikuti langkah Serena ke babak ketiga setelah mengalahkan Simona Halep (Rumania) 6-2, 1-6, 6-0. Begitu pula dengan Samantha Stosur (Australia) yang menang 6-2, 6-2 atas Olga Pukchova (Rusia).

Sementara itu, petenis belia berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Madison Keys, lolos ke babak ketiga dalam debutnya di Wimbledon dengan menundukkan unggulan ke-30, Mona Barthel (Jerman), 6-4, 6-2.