Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente Del Bosque Puji Empat Pemain Italia

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 28 Juni 2013 | 05:45 WIB
Vicente Del Bosque (Clive Mason/Getty Images)

Spanyol menang atas Italia melalui drama adu penalti pada Semifinal Piala Konfederasi di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Jumat (28/6) dini hari WIB. Pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque, memuji empat pemain Gli Azzurri, yaitu Emanuelle Giaccherini, Christian Maggio, Andrea Pirlo, dan Alberto Gilardino.

Italia pada laga normal 2x45 menit tampil mengesankan dengan beberapa kali membahayakan gawang Spanyol. Namun, laga terus berlanjut tanpa gol hingga adu penalti. Bek Juventus, Leonardo Bonucci, gagal mengeksekusi tendangan saat adu penalti. Sementara itu, Jesus Navas mengantarkan La Furia Roja melaju ke final menghadapi Brasil.

"Emanuele Giaccherini sangat mengesankan. begitu juga dengan Christian Maggio dan dengan bakat alamiah dari Andrea Pirlo," ujar Vicente Del Bosque kepada Rai Sport.

"Cesare Prandelli layak mendapatkan pujian untuk mempercepat permainan di sayap dengan Maggio dan Giaccherini. Hal ini karena saat mereka berlari membuat Spanyol dalam tekanan."

"Alberto Gilardino juga bermain dengan fantastis. Ia secara konstan membuka penjagaan dan memberi bola kepada rekannya. Ia memastikan Mario Balotelli tidak dirindukan dalam laga ini," kata Bosque.