Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Persisam, Persib Konsentrasi di Pertahanan

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 28 Juni 2013 | 10:45 WIB
Persib

Jelang laga menghadapi Persisam, persib masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6), Maung Bandung dituntut menjaga angka kebobolannya.

Musim ini Persib memang cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Dari 25 laga, Persib sudah melesakkan 58 gol.

Sayangnya, nominal angka yang besar juga terjadi di kemasukan gol. I Made Wirawan dkk. sudah kebobolan 32 gol.

“Kita ingin menjaga konsistensi permainan. Belakangan pun manajemen sudah mengapresiasi soal produktivitas dan kemasukan. Sampai pertandingan ke-25 memang hal itu belum teratasi,” papar Pelatih Persib, Djajang Nurjaman di situs resmi Persib.

Bermain di kandang, gawang Persib mempunyai tren lebih baik dibandingkan laga tandang. Dari 13 laga Persib kemasukan 14 gol dan mencetak 38 gol. Sementara partai tandang, dari 12 partai kemasukan 18 gol dan membuat 20 gol.

Angka yang dapat membuat optimistis kala menjamu Persisam. Terlebih lagi, Pesut Mahakam juga tak terlalu bagus dalam laga tandang. 13 pertandingan kemasukan 20 gol dan hanya mencetak 16 gol.

Melihat rekor yang tak terlalu baik dari Persisam, Djajang tetap mewaspadai performa Lancine Kone cs. tersebut. “Saya sudah wanti-wanti ke anak-anak konsentrasi ke lini belakang,” ujar Djajang.