Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Nama Bale dalam Tim Impian Wilshere

By Segaf Abdullah - Jumat, 28 Juni 2013 | 15:32 WIB
Jack Wilshere (Stu Forster/Getty Images)

Gelandang belia Arsenal, Jack Wilshere, telah menentukan tim impiannya untuk musim 2012/13. Namun, pria 21 tahun itu tak menyisakan satu tempat buat penyabet tiga penghargaan individu pada Premier League musim tersebut, Gareth Bale.

Jack Wilshere memilih 30 pemain yang ia anggap layak menjadi yang terbaik pada musim 2012/13. Dibagi ke dalam dua tim, ke-30 pemain tersebut masing-masing berasal dari Eropa dan non-Eropa.

Ketidakhadiran nama Gareth Bale, yang notabene rivalnya di London Utara, pun Zlatan Ibrahimovic dalam jajaran tim dambaannya ternyata bukan tanpa alasan. Wilshere berpendapat bahwa pilihannya tersebut bukan semata-mata berdasarkan kemampuan individu sang pemain.

Dalam sortirannya tersebut pula, Jack Whilsere hanya tunjuk sebiji pemain asal Inggris, Ashley Cole. Memasukkan nama Mario Balotelli dalam bangku cadangan tim Eropa-nya juga terbilang menarik.

Berikut tim impian musim 2012/13 versi Jack Wilshere:

Tim Eropa

Manuel Neuer, Phillip Lahm, Raphael Varane, Gerard Pique, Ashley Cole, Eden Hazard, Bastian Schweinsteiger, Andres Iniesta, Franck Ribery, Robin van Persie, Cristiano Ronaldo

Sub: Iker Casillas, Vincent Kompany, Andrea Pirlo, Mario Balotelli

Tim Non-Eropa

Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, Dante, Marcelo, Oscar, Javier Mascherano, Yaya Toure, Arturo Vidal, Lionel Messi, Neymar

Sub: Mark Schwarzer, David Luiz, Angel di Maria, Sergio Aguero