Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona akan Segera Perpanjang Kontrak Pique

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 Juni 2013 | 23:39 WIB
Gerard Pique (Lluis Gene/Getty Images)

Barcelona kini dikabarkan tengah berencana untuk memperpanjang kontrak bek tengah andalannya, Gerard Pique. Kontrak Pique sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2015, namun Barcelona tampaknya tidak ingin menunda perpanjangan itu.

Barcelona tampaknya tidak ingin kontrak Gerard Pique berada dalam kondisi hanya menyisakan satu musim lagi pada awal musim 2014/15. Hal ini dilakukan demi menghindari kemungkinan hengkangnya Pique dengan status free transfer pada akhir musim tersebut.

Media cetak olah raga Catalonia, Mundo Deportivo, meyakini bahwa perpanjangan kontrak itu akan secepatnya dilakukan oleh Barcelona, meskipun gaji yang harus mereka berioan kepada Pique juga akan meningkat.

Pique adalah andalan Barcelona pada beberapa musim lalu. Hal ini terbukti dengan bermainnya pemain berusia 26 tahun itu sebanyak 28 laga di La Liga dan 10 di Liga Champion pada musim 2012/13.

Pique juga menjadi satu-satunya andalan Barcelona di lini bek tengah, menyusul seringnya Carles Puyol dan Javier Mascherano didera cedera. Terlebih, Barcelona juga saat ini tengah mencari tandem yang pas untuk mendampingi Pique sebagai bek tengah, agar pertahanan Blaugrana semakin solid untuk menghadapi musim 2013/14, terutama di Liga Champion.