Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Barry Dukung Kolo Toure Sukses di Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 30 Juni 2013 | 02:27 WIB
Gareth Barry (kiri) Kolo Toure (kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Mantan rekan setim Kolo Toure ketika berseragam Manchester City, Gareth Barry, mendukung kesuksesan bek Pantai Gading itu bersama Liverpool.

Kolo Toure akan melengkapi kepindahannya ke Anfield saat jendela bursa transfer musim panas resmi dibuka pada tanggal 1 Juli mendatang. Empat tahun membela The Citizens, Toure pergi ke Merseyside dengan status bebas transfer.

"Kolo akan menjadi perekrutan besar Liverpool. Brendan Rodgers cerdik melihat peluang untuk membawa Kolo ke Liverpool. Sebab dia adalah salah satu pemain yang memiliki banyak pengalaman," kata Gareth Barry seperti dikutip situs resmi klub.

"Kehilangan Jamie Carragher yang pensiun adalah kerugian besar bagi Liverpool. Namun, saya yakin Kolo mampu menggantikan peran Carragher di lini pertahanan Liverpool," ungkap Barry.

Mantan pemain Arsenal itu berharap rekan setimnya mampu meraih kesuksesan dalam mendatangkan gelar seperti yang pernah diraih Toure bersama Manchester City di Etihad Stadium.

"Saya berharap yang terbaik baginya sebab dia adalah pemain yang cepat membaca situasi dan dia adalah seorang pemimpin," harap Barry kepada Toure.