Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic, Del Potro, dan Ferrer Lolos ke 16 Besar

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Juni 2013 | 09:35 WIB
Juan Martin Del Potro (Ben Stansall/AFP/Getty Images)

Sejumlah petenis unggulan berhasil mematikan langkahnya lolos ke babak 16 Besar ajang Wimbeldon. Selain Andy Murray, Novak Djokovic, Juan Martin Del Potro, dan David Ferrer juga melenggang ke putaran keempat.

Djokovic mendapat tiket ke babak 16 besar setelah tampil sempurna pada laga kontra petenis Prancis Jeremy Chardy. Petenis nomor satu dunia itu menang tiga set langsung  6-3, 6-2, 6-2 dalam waktu 86 menit.

Selanjutnya, Djokovic akan ditantang petenis veteran asal Jerman, Tommy Haas. Berdasarkan catatan pertemuan, Djokovic masih unggul 5-3 dari Haas.

Pada pertandingan lainnya, petenis asal Argentina, Juan Martin Del Potro, berhasil menyingkirkan Grega Zemlja dalam pertarungan tiga set, 7-5, 7-6, 6-0. Andreas Seppi akan menjadi lawan Del Potro selanjutnya.

Sementara itu, unggulan keempat asal Spanyol, David Ferrer, juga berhak melangkah ke 16 besar usai menekuk Alexandr Dolgopolov dari Rusia. Ferrer berhasil menundukkan petenis berusia 24 tahun tersebut dengan skor 6-7, 7-6, 2-6, 6-1, 6-2.

Pada laga selanjutnya, Ferrer akan berjumpa Ivan Dodig dari Kroasia. Dodig berhasil melangkah setelah Igor Sijsling mundur akibat cedera.