Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Ingin Lanjutkan Tren Positif

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 30 Juni 2013 | 10:46 WIB
Sartono Anwar (Peksi Cahyo/Bolanews)

Persisam bermabisi melanjutkan rekor positifnya saat menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Pada dua pertemuan terakhir, Persisam selalu menang.

Pertama dalam turnamen pramusim, Inter Island Cup, Persisam menang 2-0. Kemudian pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13, tim berjuluk Pesut Mahakam itu menang 2-1.

“Kami ingin pertahankan tren menang lawan PERSIB. Yang jelas kami jauh-jauh ke sini tentunya harus bisa ambil poin. Mental tandang kami tidak masalah. Saya kira siapa yang bisa memanfaatkan peluang yang akan menang,” kata Sartono Anwar di situs resmi Persib.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, berharap anak asuhnya bisa mengatasi mental pertandingan agar siap. Karena baginya, itu yang terpenting.

“Kami tahu PERSIB tim papan atas. Saya dan pemain sudah tidak sabar untuk pertandingan besok. Setiap pertandingan, meskipun kualitas skill pemain berbeda, untuk menang itu semua tergantung mental,” papar Sartono.

Absennya Lancine Kone tak menjadi kendala buat Sartono. “Kami tidak ada masalah tidak memasang Kone. Pemain lainnya siap, yang muda-muda juga disiapkan. Ferdinand (Sinaga) sendiri siap. Kita bawa 20 pemain,” tutur Sartono.