Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez Tipe Striker Ideal untuk Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 30 Juni 2013 | 19:35 WIB
Carlos Tevez, tahu bagaimana mencetak gol dan tidak egois. (Getty Images)

Dalam dua musim terakhir Juventus membutuhkan seorang striker top. Namun, baru pada bursa transfer musim panas 2013, Si Nyonya Tua bisa memenuhi kebutuhannya akan penyerang berlabel bintang lima saat mendatangkan juru gedor asal Argentina, Carlos Tevez.

Carlos Tevez bisa menjadi jawaban yang tepat akan kebutuhan striker handal di Juventus. Tevez adalah striker haus gol. Selain itu, Carlitos juga pandai membuka ruang dan umpan-umpannya seringkali menghasilkan gol bagi rekan-rekan setimnya.

Tevez juga bukan tipe pemain yang egoistis di mulut gawang. El Apache mengakui jika dirinya memang bukan pemain yang selalu ingin menang sendiri di lapangan. Ia bahkan merasa lebih senang bermain sebagai bagian dari satu kesatuan tim.

"Saya tidak serakah dalam mencetak gol karena saya lebih memilih bekerja untuk tim, menyempurnakan pergerakan, dan menciptakan operan yang berbuah gol untuk rekan saya. Namun, jika ada kesempatan saya tahu bagaimana membobol gawang lawan. Saya suka mencetak gol tapi saya tidak egois," tutur Tevez dikutip dari Football Italia.