Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Finis Kedua di Silverstone

By Oka Akhsan M. - Senin, 1 Juli 2013 | 00:24 WIB
Rio Haryanto (Anggun Pratama/Bolanews)

Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mampu naik podium dalam lanjutan seri kelima ajang balap mobil GP2 Series di Inggris. Rio berhasil finis di posisi kedua sprint race di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6).

Rio Haryanto yang membela tim Barwa Addax menyentuh garis finis kedua setelah melahap 21 lap dengan catatan waktu 37 menit 26,041 detik. Rio tertinggal 6,513 detik di belakang pebalap tuan rumah yang keluar sebagai juara, Jon Lancaster (Hilmer Motorsport).

"Setelah sekian lama akhirnya saya bisa naik podium lagi. Awal musim ini sangat sulit bagi saya. Semoga hasil di Silverstone bisa menjadi titik balik dalam menjalani sisa musim ini," kata Rio Haryanto seperti dilansir situs resmi GP2 Series.

Posisi ketiga ditempati pebalap Inggris lain, James Calado, yang membela tim ART Grand Prix. Sementara itu, rekan satu tim Rio, Jake Rosenzweig, hanya mampu finis di posisi ke-21 dari 26 pebalap.

Keberhasilan menempati posisi kedua di sprint race ditambah finis ketujuh di feature race, Sabtu (29/6), membuat Rio berhak memperoleh tambahan 12 poin. Hingga seri kelima, Rio total telah mengoleksi 20 poin untuk menempati posisi ke-17 klasemen sementara pebalap.

Puncak klasemen masih dikuasai Stefano Coletti (Rapax) dengan koleksi 120 poin. Seri keenam GP2 Series berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Jerman, 5-7 Juli mendatang.