Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Antonini Ragu untuk Pensiun di Milan

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 1 Juli 2013 | 13:30 WIB
Luca Antonini (Getty Images)

Kendati pernah menyatakan akan mengakhiri karier bersama AC Milan, kini Luca Antonini  mencoba realistis dan menyadari bahwa perannya kini tak lagi terlalu penting bagi skuad I Rossonerri. Oleh sebab itu, pemain 30 tahun tersebut tak segan untuk membuka peluang bagi klub lain yang ingin merekrut dirinya.

Seperti diketahui, saat ini Milan lebih memprioritaskan untuk mengeksplor para pemain muda. Posisi Antonini sebagai bek kiri lebih sering ditempati oleh Kevin Constant atau Mattia De Scgilio, yang usianya baru 20 tahun.

"Setiap pemain harus memperkirakan apa yang terjadi, berbicara dengan klub dan mencoba mengerti mengenai proyek klub," ujar Antonini, seperti dilansir Sky Sport.

"Sebagian dari saya tahu itu bukanlah masalah. Tetapi, bicara tentang pengalaman ke luar negeri, saya akan melakukannya, walaupun saya tahu bagaimana sulitnya berkarier di negara lain."

Terlepas dari perasaan cemasnya, Antonini sendiri tahu bahwa ia masih tetap mendapat perhatian dari petinggi klub, Adriano Galliani.

"Saya tahu bahwa Galliani menyukai saya sebagai pribadi, karena saya lahir dan besar di sini, dan dia telah menunjukkan respeknya pada saya," ungkapnya.