Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Dapatkan Pengganti Amorebieta, Xabi Etxeita

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Juli 2013 | 18:23 WIB
Xabi Etxeita (mundodeportivo.com)

Athletic Bilbao kini dikabarkan telah berhasil mendapatkan bek tengah baru untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Fernando Amorebieta yang hijrah ke Fulham. Pemain tersebut adalah bek Elche, Xabi Etxeita, yang juga telah disampaikan oleh ofisial klub melalui situs resmi klub Bilbao.

Xabi Etxeita dikabarkan telah menyetujui kontrak bersama Athletic Bilbao selama tiga tahun kedepan. Bilbao juga merupakan klub pertama Etxeita saat ia memulai kariernya sebagai pesepakbola.

Etxeita juga pernah membela tim utama Bilbao sebanyak 17 kali antara tahun 2008 hingga 2010 lalu, sebelum dirinya dipinjamkan ke Cartagena pada Januari 2010 lalu hijrah ke Elche awal musim 2010/11.

Exteita bersama Elche berhasil membawa klub itu untuk kembali ke La Liga, setelah terakhir kali merasakannya pada 24 musim yang lalu. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi tulang punggung tim dengan bermain sebanyak 40 pertandingan dan berhasil mencetak empat gol bagi Elche.

Bilbao dikabarkan akan mengumumkan dan memperkenalkan kembalinya Etxeita bersama klub pada Selasa, (2/7) waktu setempat. Etxeita pun akan memiliki klausul pembelian pada kontraknya sebesar 30 juta euro.