Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Antisipasi Kekuatan Meksiko di PD U-20

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Juli 2013 | 23:36 WIB
Julen Lopetegui (Jamie McDonald/Getty Images)

20, Julen Lopetegui, kini tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Meksiko di Piala Dunia U-20 di Turki. Bagi Lopetegui, tim Meksiko memiliki potensi yang besar untuk mengalahkan mereka.

Tim Meksiko saat ini adalah tim yang dihuni oleh beberapa pemain yang merupakan bagian dari tim U-17 yang berhasil mememangkan Piala Dunia U-17. Selain itu, Meksiko juga merupakan peraih medali emas di Olimpiade London.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa pemain muda Meksiko memiliki potensi yang besar untuk mengalahkan Spanyol, meskipun saat ini La Rojita merupakan tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia U-20.

"Mereka adalah tim dengan potensi besar, banyak pemain mereka yang merupakan bagian dari skuad U-17 yang berhasil duara di Piala Dunia U-17 dan Olimpiade London," tutur Lopetegui kepada Football Espana.

"Mereka memiliki gaya permainan yang pasti dan merupakan buah dari salah satu federasi yang telah bekerja dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka juga memiliki peluang untuk memenangkan setiap pertandingan mereka di fase grup, meskipun hanya satu yang berhasil mereka menangkan,"

"Kami tidak fokus untuk menjadi tim favorit atau tidak, tapi kami menempatkan semua upaya kami untuk menjadi pemenang. Juara Dunia U-17 dan juara Olimpiade adalah Meksiko, kita perlu memiliki fokus yang diperlukan untuk melawan tim yang baik,"

"Ini pertandingan yang sempurna untuk melihat kelayakan kami untuk menghadapi putaran selanjutnya di kompetisi," ungkap Lopetegui.