Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Bisa Terus Bermain Hingga Usia 40 Tahun

By Jaka Sutisna - Selasa, 2 Juli 2013 | 03:37 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

Melihat performa cemerlang Gianluigi Buffon kala mengawal gawang Italia saat bersua Uruguay, membuat banyak orang terkesima. Tak terkecuali agen Buffon, Silvano Martina. Menurut sang agen, Gigi bisa terus bermain di level tertinggi hingga usia 40 tahun.

Gianluigi Buffon berhasil membawa Italia menduduki peringkat ketiga turnamen Piala Konfederasi Brasil 2013. Tiga penyelamatan Buffon atas tiga eksekutor Uruguay saat drama adu penalti menjadi jawaban untuk para kritikus yang sepanjang turnamen mulai meragukan kepiawaian Buffon.

Bahkan, saking kagumnya dengan penampilan Buffon yang memperagakan banyak penyelamatan di sepanjang laga kontra Uruguay, Silvano Martina berani memprediksi Buffon akan terus berada di puncak permainan hingga menginjak usia 40 tahun.

"Gigi bisa terus berada di puncak permainan hingga usia 40 tahun. Dia adalah juara sejati dan masih menjadi kiper terkuat di dunia," tutur Martina.

"Italia tidak beruntung saat adu penalti dengan Spanyol karena tidak ada sepakan yang berhasil dibendung. Meski begitu, seorang kiper tidak bisa dinilai dari sebuah drama adu penalti," ujar Martina kepada Radio Sportiva.