Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Siapkan Psikologi Jelang Laga Derbi

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 2 Juli 2013 | 09:46 WIB
Indonesia Super League

Persipura bersiap menjalani laga derbi menghadapi Persidafon di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (3/7). Namun, Pelatih Jaksen F. Tiago telah menyiapkan kondisi psikologi para pemainnya untuk meladeni tamunya tersebut.

Bagi pelatih asal Brasil itu, partai derbi tak hanya soal strategi, namun kondisi mental juga sangat berperan untuk meraih hasil maksimal.

"Pasti berat sekali menghadapi partai derbi. Psikologi harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu pasti menguras fisik," kata Jacksen F. Tiago saat dihubungi Bolanews, Selasa (2/7).

Jacksen juga telah mempelajari kekuatan dan kelemahan Persidafon. Diharapkan pertandingan bisa berjalan sesuai target.

"Kami telah berdiskusi beberapa hal untuk partai besok dalam mengasah taktik. Semoga yang telah kami recanakan bisa untuk meraih hasil maksimal," kata Jacksen.

Bila menilik raihan di Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Persipura lebih diunggulkan. Tim Mutiara Hitam duduk manis di puncak klasemen sementara dengan 64 poin, sedangkan Persidafon berada 16 tingkat di bawahnya dengan 20 poin. Pada pertemuan di putaran pertama, Boaz Solossa dkk. juga berhasil menekuk Persidafon 2-0.