Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Jadi Calon Korban Kedatangan Paulinho

By Ade Jayadireja - Selasa, 2 Juli 2013 | 15:02 WIB
Scott Parker (Getty Images)

Gelandang asal Brasil, Paulinho akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan transfer senilai 17 juta Pounds. Namun kepastian Paulinho hijrah ke Spurs, memunculkan rumor eksodus pemain lain. Dua gelandang Spurs bisa hengkang karena akan kalah bersaing dengan pemain Brasil tersebut.

Dua pemain Spurs yang paling terancam dengan kedatangan Paulinho adalah Tom Huddlestone dan Scott Parker. Huddlestone tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Andre Villas Boas, yaitu 4-2-3-1 atay 4-3-3.

Pindah ke klub lain akan membantu Huddlestone mendapatkan tempat di tim nasional Inggris untuk Piala Dunia tahun depan. Kebetulan Sunderland memang mengincar Huddlestone.

Scott Parker disebut sebagai gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Kemampuannya memutus alur bola lawan membuat rekan-rekan setimnya di Spurs nyaman, namun harus dibayar dengan daya gedor tim yang mengendur.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu tidak memiliki kemampuan yang bagus untuk menunjang serangan. Paulinho memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh Parker.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto