Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Muda Spanyol Girang Dipuji Gary Neville

By Ade Jayadireja - Selasa, 2 Juli 2013 | 15:35 WIB
Derik Osede (Getty Images)

20, Derik Osede, mengaku bangga mendapatkan pujian dari mantan bek Manchester United, Gary Neville. Menurut Osede, apa yang dikatakan Gary Neville tidak sembarangan.

Beberapa hari lalu, melalui akun Twitternya, Gary Neville melontarkan pujian kepada Derik Osede. “Pertandingan terakhir untuk ditonton dan saya ingin memperhatikan Derik. Umpannya dari belakang merupakan yang terbaik yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir. Para bek tengah harus memperhatikan si Spanyol nomor 4 mengumpan bola. Brilian,” tutur Neville.

Derik menemukan tulisan Neville di Twitter dan sejak itu banyak orang yang menulis soal dia. Derik yang berdarah Nigeria pun sangat tersanjung dan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang menulis soal dia.

“Saya sangat bangga dan tersanjung karena dia adalah legenda permainan ini. Jika dia berkata seperti itu, pasti ada alasannya. Saya sangat bersyukur,” kata Derik kepada situs resmi FIFA.

Derik disebut cepat untuk melindungi rekan-rekan setim, memiliki tackle yang kuat dan mampu membawa bola keluar dari lini pertahanan. Derik pun kerap dibandingkan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

“Saya banyak memperhatikan dia (Sergio Ramos) bermain, namun masih banyak yang harus saya lakukan untuk berkembang. Saya ingin menjadi sebagus dia suatu hari nani, namun anda harus bekerja keras untuk menjadi pemain seperti dia,” kata pemain Real Madrid tersebut.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto