Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Siap Hadapi PSPS Tanpa Cristian Gonzales

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Juli 2013 | 14:53 WIB
Arema (Peksi Cahyo/BOLA)

Pelatih Arema Cronous, Rahmad Darmawan (RD) sudah mempersiapkan pemain yang akan mengisi posisi Cristian Gonzales dalam laga kontra PSPS Pekanbaru di Stadion Kanjuruhan, Kamis (4/7/2013).

Tiga pemain siap diterjunkan mengisi kekosongan striker. Pemain pengganti Gonzales sudah disimulasikan dalam latihan tiga hari terakhir.

Greg Nwokolo, Kayamba Gumbs, dan Sunarto bergiliran dipasang bersama Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Dalam latihan di Lapangan Universitas Muhammadiyah (UMM), Rabu (3/7/2013), RD memasang Greg dan Beto di lini depan. Meski kondisi cederanya belum pulih 100 persen, RD menilai Greg tidak masalah diterjunkan.

“Sudah ada latihan khusus untuk mengembalikan performanya. Kondisinya sudah cukup baik,” kata RD kepada Surya Online(Tribunnews.com Network)  usai latihan.

Pelatih Timnas U-23 ini tidak hanya menjajal beberapa pemain di lini depan. Lini tengah pun dicoba dengan berbagai variasi.

Kayamba, Joko Sasongko, Gede Sukadana, dan Sunarto sempat dicoba. Sebelum berakhirnya small game, RD mengganti Kayamba dengan Egi Melgiansyah.

RD mengungkapkan pengganti Gonzales akan ditentukan kesiapan pemain tengah. Pemain gelandang Singo Edan memang cukup berlimpah.

Selain pemain yang sempat dijajal dalam latihan tadi pagi, RD masih memiliki Dendi Santoso yang bisa mengisi posisi gelandang.

“Saya pikir absennya Gonzales tidak ada masalah. Semoga pemain lain kualitasnya sama dengan Gonzales,” tambahnya.

Laporan Tribunnews.com