Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp, Skuad Borussia Dortmund Aman

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 4 Juli 2013 | 10:04 WIB
Jurgen Klopp (Getty Images)

Meski harus kehilangan Mario Gotze dan berpeluang ditinggal Robert Lewandowski, Pelatih Jurgen Klopp mengaku sudah cukup puas dengan skuad Borussia Dortmund saat ini.

Sepeninggal Gotze, Dortmund memang dikaitkan dengan beberapa pemain. Namun, baru Sokratis Papastathopoulos yang berlabuh. Pierre-Emerick Aubameyang diperkirakan siap menyusul. Terlepas dari spekulasi transfer yang ada, Klopp mengaku sudah yakin dengan kekuatan tim.

"Kami tahu bagaimana harus bermain pada musim baru. Pun tahu target kami," kata Klopp. "Kami tidak bisa mencapai segala sesuatu pada hari pertama, kami akan memanfaatkan waktu yang diperlukan.

"Kami sangat senang dengan tim yang ada sejauh ini. Tidak ada perbedaan (dari persiapan tahun lalu) tapi tidak masalah, karena saya menilai semua secara berbeda," sambungnya.

Klopp sendiri harus segera berbenah mempersiapkan tim menjelang pertandingan kontra Bayern Munchen di DFB-Supercup pada Juli. Laga itu bisa dijadikan ajang balas dendam atas kekalahan di Bundesliga 1, DFB-Pokal dan final Liga Champion.

Laporan DuniaSoccer.com/irawan