Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marko Marin ke Sevilla Demi Jadi Pemimpin

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 Juli 2013 | 02:05 WIB
Marko Marin (Laurence Griffiths/Getty Images)

Gelandang muda Chelsea, Marko Marin, kini telah sepakat untuk bergabung bersama klub La Liga, Sevilla, sebagai pemain pinjaman. Marin mengatakan bahwa tujuan dirinya bergabung bersama Sevilla adalah untuk menunjukkan kualitasnya dan agar dapat menjadi pemimpin di lini tengah Los Nervionenses.

Marko Marin yang gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea setelah tampil baik dan mengesankan bersama Borussia Moenchengladbach dan Werder Bremen, kini memiliki motivasi yang berlebih untuk dapat bermain di Sevilla.

Marin berharap dirinya dapat membantu Sevilla untuk dapat kembali menempati posisi yang telah klub rasakan selama beberapa musim terakhir, dan ia juga ingin bertindak sebagai pemimpin di lini tengah Los Nervionenses sekaligus di dalam permainan tim.

"Saya datang ke sini dengan ambisi lebih dibanding ketika saya menandatangani untuk Chelsea," kata Marin kepada Football Espana.

"Sevilla adalah klub yang memiliki tradisi dan saya datang untuk musim baru dengan harapan membantu mereka kembali ke posisi di La Liga yang kini tidak seperti yang mereka tempati selama beberapa musim terakhir,"

"Saya berharap untuk dapat mengambil peran sebagai seorang pemimpin. Setelah berbicara dengan (direktur olahraga) Monchi dan (gelandang Sevilla) Ivan Rakitic, yang juga merupakan pemimpin dalam tim, saya telah memahami proyek dan filosofi klub ini,"

"Apakah saya merekomendasikan untuk pergi ke Sevilla kepada Jose Mourinho? Itu tidak pernah terjadi, tetapi saya telah berbicara kepada banyak pemain yang telah bermain di La Liga sebagai salah satu yang terbaik, jadi saya ingin menunjukkan kualitas saya di sini," ungkap Marin.