Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toure Siap Bersaing Perebutkan Tempat di Tim Utama

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Juli 2013 | 08:33 WIB
Kolo Toure (Getty Images)

Kolo Toure siap bertarung untuk memperebutkan tempat di skuad utama Liverpool. Ia ingin kembali bermain secara rutin setelah dua tahun menghangatkan bangku cadangan Manchester City.

Kolo Toure hanya 38 kali memperkuat City di sepanjang musim 2011/12 dan 2012/13. Manajer di dua periode tersebut, Roberto Mancini, lebih mempercayakan lini belakang kepada Vincent Kompany dan Joleon Lescott.

Namun, kini Toure mendapat kesempatan untuk kembali bermain reguler setelah Liverpool meminangnya dengan status bebas transfer. Ia tidak ingin menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

"Liverpool memberikan saya kesempatan untuk menunjukkan bahwa di usia 32 tahun ini saya masih menjadi salah satu bek terbaik. Saya akan memperjuangkannya," ujar palang pintu asal Pantai Gading itu seperti dilansir Sky Sports.

"Selama menjadi pemain paru waktu dalam dua tahun belakangan ini, saya jadi lebih segar dan lebih lapar. Saya ingin membantu Liverpool  memenangi trofi musim ini."

"Satu-satunya cara untuk mengembangkan tim adalah dengan membuat para pemainnya bersaing untuk memperebutkan tempat," imbuhnya.

Toure menjadi rekrutan keempat The Reds di bursa transfer musim panas 2013. Toure akan menggunakan nomor punggung 4 selama bermain di sana.