Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Masih Sakit Hati Dipecat Manchester City

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Juli 2013 | 12:11 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini akhirnya buka suara mengenai pemecatannya dari Manchester City. Ia mengaku masih belum terima dengan keputusan yang diambil klub berjulukan The Citizens tersebut.

Roberto Mancini resmi dipecat sebagai manajer City pada 14 Mei 2013. Ia didepak menyusul kekalahan 0-1 dari Wigan di final Piala FA.

Mancini sama sekali tidak mengerti alasan City mengeluarkan surat PHK. Ia merasa masih layak menjabat sebagai pelatih karena dirinya sudah memenuhi target klub.

"Saya tetap tidak mengerti alasan mereka. Saya layak mendapatkan lebih banyak rasa hormat. City menuntut saya memenangi gelar dalam tiga tahun dan saya sudah berhasil mempersembahkan trofi juara dalam waktu dua tahu," ujar Mancio seperti dilansir The Sun.

"Saya kehilangan Piala FA dan itu bisa saja terjadi. Akan tetapi, saya tidak pernah mengharapkan hal ini terjadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mancini juga mengaku memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan CEO The Citizens, Ferrran Soriano.

"Soriano? Baginya saya terlalu besar dalam klub, seorang manajer dalam kontrol penuh dan dicintai oleh para fan hingga hari ini. Saya tidak pernah menilai dia sebagai orang yang menarik dari perspektif sepak bola. Kami tidak pernah berbicara bahasa yang sama," kata Mancini.