Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crutchlow Terkesan dengan Sirkuit Baru Argentina

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 Juli 2013 | 20:07 WIB
Cal Crutchlow (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, mengaku senang bisa menjajal sirkuit baru milik Argentina, Rio Hondo. Pebalap asal Inggris itu juga sangat terkesan dengn sirkuit yang terletak di Buenos Aires tersebut.

Crutchlow menghabiskan 29 lap pada sesi ujicoba sirkuit yang digelar Kamis dan Jumat, 4-5 Juli. Ujicoba itu dilakukan sebagai salah satu persiapan sebelum sirkuit dengan panjang 4,8 km itu digunakan sebagai arena balap motogp.

Jika berjalan sesuai rencana, sirkuit ini akan mulai digunakan pada musim balap 2014. Jika rencana itu menjadi kenyataan, Rio Hondo akan menjadi seri motogp Amerika Latin pertama sejak 1999.

Bagi Crutchlow, ini merupakan kesempatan langka. Selain menjajal lintasan sirkuit, ia juga mengaku bisa sambil mempersiapkan diri sebelum tampil di Grand Prix Jerman pekan depan.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa dari para fan di sini. Saya merasa sangat senang bisa menjajal fasilitas yang disediakan di sirkuit ini. Lintasannya sangat bagus, ini tentu akan menjadi kebanggan bagi Argentina," ujar Crutchclow di situs Motogp.

"Meski lintasan ini masing sangat kotor, saya tidak sabar ingin balapan di sini tahun depan. Saya sangat senang melihat antusiasme para fan di sini," sambungnya.