Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Sinclair Lebih Baik dari Micah Richards

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 5 Juli 2013 | 22:13 WIB
Scott Sinclair (Peksi Cahyo/BOLA)

Dua pemain Manchester City, Micah Richards dan Scott Sinclair, mengunjungi Jakarta, Indonesia dalam acara Final kompetisi "Xenia Family Kick and Drive" di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (5/7) WIB. Sinclair ternyata lebih baik dari Richards saat ikut berkompetisi memasukkan bola ke dalam bagasi Daihatsu Xenia.

Micah Richards dan Scott Sinclair membantu 10 keluarga Indonesia dalam final kompetisi memasukkan bola ke dalam bagasi mobil Xenia. Dua pemain Manchester City itu masing-masing membantu lima keluarga.

Peserta yang masuk final merupakan pemenang dari masing-masing kota dan daerah yaitu Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Solo, Palembang, Manado, Bandung, Serpong, dan Jakarta. Setiap keluarga diberi kesempatan waktu dua menit untuk menendang bola ke dalam bagasi dan tendangan terakhir dilakukan Richards atau Sinclair.

"Scott (Sinclair) kurang baik dalam mengambil tendangan penalti," gurau Richards sebelum memulai final.

Namun, gurauan Richards tersebut tidak terbukti bila untuk urusan menendang bola ke dalam bagasi mobil dengan jarak sekitar 18 meter. Tentu kondisi tersebut berbeda dengan tendangan penalti, 12 yard atau sekitar 11 meter.

Sinclair memasukkan semua bola untuk lima keluarga yang ia bantu. Sementara itu, Richards hanya satu bola.

Bahkan dua keluarga yang dibantu Sinclair berhasil meraih juara pertama dan kedua. Keluarga Ronny Ingkirawang dari Manado dan Sriyono Budi Santoso dari Solo berhak berangkat ke Hong Kong untuk bertemu secara langsung para pemain Manchester City yang melakoni tur pra musim.

Para peserta final tidak ada yang membawa pulang satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan stiker logo klub Manchester City. Hal ini karena tidak adanya yang berhasil menyarangkan tiga bola ke dalam bagasi.