Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Tak Diberi Waktu Bilang Ya atau Tidak

By Okie Prabhowo - Jumat, 5 Juli 2013 | 23:30 WIB
David Moyes, Sir Alex langsung menyuruhnya jadi pelatih MU. (Getty Images)

Pelatih baru Manchester United menceritakan bagaimana proses dia menjadi pelatih klub juara Premier League itu. Pada konferensi pers pertamanya sebagai manajer The Red Devils hari Jumat (5/7) di markas mereka di Manchester, Inggris, Moyes mengatakan: "Sir Alex langsung menunjuk saya jadi pelatih United."

Moyes menceritakan bahwa Sir Alex menelepon dan menyuruhnya untuk datang ke rumahnya. "Saya berpikir dia akan membeli salah satu pemain saya," kata Moyes. "Tapi Sir Alex langsung mengatakan, 'Saya akan pensiun. Kamulah pelatih Manchester United berikutnya.'," jelas pelatih asal Skotlandia itu.

Mantan pelatih Everton itu lantas menceritakan pula bahwa dia tidak diberi kesempatan untuk menjawab "ya" atau "tidak" karena Sir Alex sudah langsung memastikan bahwa dialah pelatih baru United. Kejadian itu terjadi pada bulan Mei 2013, atau tepat seminggu sebelum Sir Alex mengumumkan pengunduran dirinya, karena Moyes bilang: "Ketika saya tanya kapan kamu pensiun, Sir Alex menjawab, 'Minggu depan!'"