Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Siap Tampil Lebih Baik di Jerman

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 16:03 WIB
Kimi Raikkonen (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, optimistis timnya mampu tampil lebih baik di Grand Prix Jerman, Minggu (7/7). Raikkonen siap bersaing untuk memperebutkan tempat di podium setelah gagal bersinar di GP Inggris pekan lalu.

Meskipun demikian, Raikkonen mengatakan bahwa timnya tidak berambisi besar untuk meraih posisi pole di sesi kualifikasi, Sabtu (6/7) malam WIB. Pebalap asal Finlandia itu yakin tampil lebih baik setelah sejumlah upgrade dilakukan pada mobilnya.

"Kondisi mobil ini kurang lebih sama dengan pekan lalu (di GP Inggris), tapi sejumlah perbaikan di mobil ini membuat saya lebih yakin. Karakter sirkuit juga cocok untuk Lotus," ujar Raikkonen di Autosport.

Raikkonen berharap cuaca Sirkuti Nurburging bisa cerah agar semua pebalap termasuk dirinya bisa tampil maksmimal di semua sesi, baik latihan, kualifikasi, maupun saat balapan utama.

"Empat mobil terdepan di Inggris mungkin akan sangat cepat di sesi kualifikasi, tapi cerita lain akan terjadi di balapan utama," kata Raikkonen.

"JIka kami bisa mengawali balapan di posisi enam besar, itu akan sangat membantu kami untuk memenuhi target kami finis di podium."