Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Murray Puji Jerzy Janowicz

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 16:39 WIB
Jerzy Janowicz dan Andy Murray (Carl Cort/AFP/Getty Images)

Andy Murray berhasil melangkah ke babak Final Wimbeldon setelah menundukkan Jerzy Janowicz di semifinal. Murray mengaku sangat beruntung bisa mengalahkan petenis penuh talenta seperti Janowicz.

Pada laga yang digelar Jumat (5/7) malam waktu London, Janowicz mampu menyulitkan Murray. Sayangnya, petenis asal Polandia itu tidak cukup beruntung dan kalah 6-7, 6-4, 6-4, 6-3 dari Murray.

Meskipun demikian, Murray tetap memuji permainan nothing to lose Janowicz. Petenis berusia 26 tahun itu menilai Janowicz punya bakat mumpuni untuk menjadi petenis bintang.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Pertandingan malam ini sangat menarik, terasa berbeda dari sebelumnya. Janowicz memberikan perllawanan yang sangat ketat kepada saya," ujar Murray di situs ATP.

"Janowicz punya kemampuan yang sangat baik, dia punya talenta besar. Permainannya juga sulit diprediksi. Meski saya menang, saya telah dibuat kesulitan olehnya," sambung petenis kelahiran Skotlandia tersebut.

Janowicz adalah petenis berusia 22 tahun asal Polandia. Talenta besar Janowicz telah terlihat sejak ia tampil di kelas junior. Ia berhasil menjadi runner-up di AS terbuka (2007), dan Prancis Terbuka 2008. Kini pengidola Pete Sampras itu duduk di rangking 22 ATP.