Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Ingin Sapu Bersih Gelar di Musim Perdananya

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Juli 2013 | 13:15 WIB
David Moyes (Getty Images)

David Moyes mengusung target tinggi di musim perdananya menangani Manchester United. Ia bertekad membawa Robin van Persie dkk. merebut semua gelar di level domestik ataupun Eropa.

Ketika melatih Everton dari periode 2002 hingga 2013, David Moyes belum pernah mempersembahkan gelar juara. Prestasi tertinggi adalah membawa timnya ke final Piala FA edisi 2009.

Setelah resmi menjabat sebagai manajer United, Moyes lebih percaya diri untuk bersaing memperebutkan trofi juara. Pasalnya, kini ia memiliki komposisi pemain yang lebih berkualitas.

"Ketika Anda berada di Manchester United, pemikiran saya adalah Anda harus berusaha untuk mendapatkan segala sesuatu. Anda harus mencoba memenangi semua," ujar Moyes seperti diwartakan The Sun.

"Saya sudah coba melakukannya di tempat lain dan saya pasti akan melakukan hal serupa di sini. Saya memiliki skuad yang lebih besar, pemain berkualitas, dan klub dengan tradisi yang sudah terbiasa memenangi sesuatu," imbuhnya.

Perjalanan Moyes dalam mengejar gelar juara akan dimulai pada 11 Agustus mendatang. Di hari itu United akan menghadapi Wigan Athletic untuk memperebutkan trofi Community Shield.