Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Tim Wakili Indonesia di Gothia Cup 2013

By Kukuh Wahyudi - Senin, 8 Juli 2013 | 20:15 WIB
18 pemain terpilih dari Asiop Apacinti. (Arief Bagus/Bolanews)

20 Juli 2013. Mereka semua berada dalam kategori laki-laki yang terbagi dalam lima kategori usia yang berbeda.

Gothia Cup adalah kejuaraan sepak bola junior, usia 11-19 tahun, yang diadakan setiap tahun di Gothenburg. Selain untuk lak-laki, kejuaraan tersebut juga diperuntukan untuk anak perempuan.

Di kategori U-12, Indonesia mempunyai dua wakil, yakni Kreasi Indonesia dan MFA Soccer School. Kreasi Indonesia berada di Grup 17 bersama Balltorps FF 2, Assyriska FF, dan Sifhälla. Sementara MFA School ada di Grup 33 bersaing dengan Ängby IF, Oppsal IF 1, dan BK Häcken 1.

Di U-13 ada Javan Hawk Academy yang juga mengirim tim untuk berlaga di kategori U-15. Sebelumnya Javan Hawk juga telah berpartisipasi pada 2012. Kala itu, mereka memiliki dua tim di yang terbagi dalam U-12 dan U-13.

Asiop Apacinti mewakili Indonesia di kategori U-14. Mereka tergabung dalam Grup 4 bersama Sandarkens Sorfons SK, IF Brommapojkarnal, dan US Chantilly.

Pada U-16, Garuda Keadilan menjadi wakil Indonesia di Grup 18. Pemilik kostum berwarna merah tersebut  tergabung dengan Stars'n Stripes, FBK Karlstad, dan Sävedalens IF.

"Kami tak ada koordinasi dengan tim-tim lainnya yang berangkat ke Gothia Cup. Akan tetapi, yang pasti kami akan berjuang untuk nama Indonesia," ujar manajer Asiop Apacinti, Adi Prinantyo.

Seluruh tim diagendakan tiba pada 14 Juli di Swedia. Selanjutnya mereka akan memulai laga perdana sekaligus upacara pembukaan sehari kemudian. Final akan digelar pada 19-20 di Gothia Arena, Heden, Swedia.