Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Yakin Ancelotti Sukses di Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Juli 2013 | 03:26 WIB
Carlo Ancelotti (Victor Carretero/Getty Images)

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, kini memberikan dukungannya kepada pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti. Del Bosque yakin bahwa pelatih asal Italia itu akan sukses bersama Los Merengues.

Vicente del Bosque yang baru pulang dari Brasil bersama rombongan tim nasional Spanyol setelah mengikuti Piala Konfederasi, baru kali ini dirinya sempat untuk memberikan tanggapannya mengenai penunjukkan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid yang menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Jose Mourinho.

Ancelotti yang dijuliki 'Del Bosque dari Italia' oleh beberapa pihak itu ditanggapi oleh Del Bosque sendiri sebagai langkah paling penting yang dilakukan oleh Real Madrid untuk meraih kesuksesan pada musim 2013/14.

Del Bosque mengatakan hal itu karena ia menilai bahwa Ancelotti memiliki segalanya yang dibutuhkan oleh Real Madrid selama ini.

"Ancelotti adalah pelatih yang telah mencapai sukses besar. Ia tahu sepak bola Eropa dengan baik dan sangat cocok dengan apa yang diperlukan untuk menjadi pelatih Real Madrid," tutur Del Bosque kepada Football Espana.

"Dia seorang pelatih yang sangat baik, ia memiliki skuad yang sangat besar, dan mudah-mudahan itu berarti akan menjadi musim yang baik bagi sepak bola Spanyol," lanjutnya.