Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Tidak Perlu Beli Thiago Alcantara

By Okie Prabhowo - Selasa, 9 Juli 2013 | 04:53 WIB
Bryan Robson (Getty Images)

sebut akan hengkang dari Barcelona menuju ke Manchester United. Legenda United, Bryan Robson, menganggap The Red Devils tidak perlu membeli seorang gelandang.

Gelandang serang Barcelona, Thiago Alcantara, sempat dikabarkan telah sepakat untuk pindah ke Manchester United. The Red Devils hingga mengeluarkan uang sebesar 18 juta euro atau sekitar 229 miliar rupiah. Bahkan Thiago setuju dengan kontrak lima tahun yang bernilai 6,2 juta pound (92 miliar rupiah) per tahun.

"Saya tahu suporter Manchester United terbiasa melihat tim dengan gelandang tengah yang dominan. Namun, saya ingin para fan melihat hal ini, yaitu keseimbangan tim akan tetap bagus tanpa harus memasukkan pemain baru. Hal itu harus diakui karena kami memenangi gelar juara liga dengan selisih 11 poin," ujar Bryan Robson di situs resmi Manchester United.

"Sekarang memang ingin berkembang tetapi harus melihat keseimbangan yang tercipta dari Antonio Valencia, Ashley Young, Tom Cleverley, Michael Carrick, dan Anderson, serta pemain lainnya."

"Mereka masih sangat-sangat bagus. Akan tetapi, keseimbangan yang harus dilihat dan hal itu sesuatu yang benar daripada harus mencoba mendatangkan satu pemain yang akan selalu diandalkan," kata Robson.