Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benteke Masuk Bursa Transfer, Chelsea Berpeluang

By Okie Prabhowo - Selasa, 9 Juli 2013 | 05:18 WIB
Christian Benteke (Getty Images)

Aston Villa telah mengonfirmasi bahwa strikernya, Christian Benteke, meminta untuk dimasukkan ke dalam bursa transfer. Hal ini tentu kabar gembira bagi Chelsea yang menginginkan pemain berusia 22 tahun itu.

Christian Benteke membantu Aston Villa untuk tetap bertahan di Premier League dengan mencetak 19 gol pada musim 2012/13. Pada jendela transfer musim panas ini mantan pemain klub Belgia, Genk, itu menjadi incaran beberapa klub top, macam Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid.

"Sebagai respon bahwa Christian Benteke tidak dibawa ke Jerman karena ia meminta untuk masuk dalam daftar transfer pemain. Kami dapat mengonfirmasi bahwa hal itu benar," pernyataan tertulis Aston Villa seperti dilansir Team Talk.

"Ia telah diberi waktu lebih untuk libur hingga 18 Juli dan diingatkan bahwa masih ada sisa waktu tiga tahun dalam kontraknya. Ia adalah pemain Villa dan berharap dapat bersama kami untuk musim 2013/14."

"Dengan permintaan transfer ini maka kami juga menginformasikan bahwa harus ada penawaran yang sesuai dengan angka yang kami patok selama masa pra-musim ini. Akan tetapi, ia tetap menjadi pemain Villa."