Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Total Bonus Rp500 Juta

By Riemantono Harsojo - Selasa, 9 Juli 2013 | 10:16 WIB

Manajemen Persebaya Divisi Utama (DU) sampai saat ini tak mau buka mulut soal berapa besaran bonus yang diterima pemain setiap kali meraih kemenangan di babak 12 besar Divisi Utama.

Akan tetapi, BOLA mendapat bocoran dari sumber di lingkar dalam Persebaya. Ia menyebutkan total bonus yang diterima para pemain adalah Rp500 juta.


Manajer Persebaya, Bambang Pramukantoro, saat ditanya soal besaran bonus tak menampiknya. "Ya kisaran itulah," kata Bambang usai pertandingan lawan PS Bangka, Senin (8/7) di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Konon, itu bukan satu-satunya bonus yang akan diterima pemain. Seperti musim lalu, jika mampu tampil sebagai juara di kompetisi kasta kedua ini, hadiahnya juga diberikan semua ke pemain. "Hadiah juara akan kita berikan semua ke pemain. Seperti komitmen awal kami," kata Bambang.


Namun berapa pun besaran dana untuk bonus dan hadiah yang akan diterima, para pemain tak terpengaruh. Mereka yakin, manajemen akan memberikan apresiasi yang pantas untuk prestasi yang mereka dapatkan.


"Sekarang yang ada di benak kami hanya bagaimana caranya bisa menjaga rekor tak terkalahkan sampai akhir kompetisi. Ini butuh konsentrasi dan energi besar," ujar Jean Paul Boumsong, striker Persebaya.


Hal yang sama diungkapkan Uston Nawawi. Kapten Persebaya DU itu memastikan ia dan rekan setimnya saat ini fokus mengejar tiket lolos ke babak semifinal. "Siapa yang tidak senang kalau dapat bonus besar. Tapi alangkah baiknya saat ini memikirkan setahap demi setahap," kata Uston.


Meski ambisi juara melekat kuat di dada para pemain, mereka tak mau terbebani. "Pemain hanya ingin bagaimana caranya memenangi setiap pertandingan," ujarnya.