Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bojan Akui Bermain di Serie A adalah Kesalahan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Juli 2013 | 01:12 WIB
Bojan Krkic (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain pinjaman baru Ajax Amsterdam dari Barcelona, Bojan Krkic Perez, kini membuat sebuah pengakuan. Bojan mengaku bahwa untuk menerima pinangan dari AS Roma dan AC Milan adalah sebuah kesalahan yang ia lakukan.

Bojan Krkic yang kini telah kembali menjadi milik Barcelona, namun kembali dipinjamkan kembali oleh Blaugrana ke Ajax Amsterdam, memang telah berjuang dengan maksimal untuk dapat bermain dan berkembang dengan permainan di Serie A.

Dalam dua musim terakhir bersama AS Roma dan AC Milan, Bojan memang dianggap telah gagal untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, seperti yang ia tunjukkan bersama Barcelona sebelumnya.

Bojan mengaku bahwa sebagai pemain muda yang membutuhkan jam terbang yang cukup untuk terus bermain dan berkembang, memang bukan Serie A tempatnya. Kini dengan adanya kesempatan bagi dirinya untuk bergabung bersama Ajax, ia merasa bahwa tempat inilah yang seharusnya ia datangi pada Juli 2011 yang lalu.

"Itu adalah sebuah kesalahan ketika saya memutuskan untuk pergi ke Roma dan Milan. Saya seharusnya datang ke Belanda pada tahun 2011 yang lalu," kata Bojan kepada surat kabar Belanda, De Telegraaf.

"Saya masih muda dan ingin bermain secara konsisten, jadi saya tidak bisa melakukannya dengan hanya memiliki kesempatan yang sedikit untuk bermain. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk melanjutkan proses pertumbuhan saya di Ajax," lanjutnya.