Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Sebut Ronaldo Telah Salah Pilih El Real

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Juli 2013 | 16:57 WIB
Rio Ferdinand (kanan) (Lluis Gene/Getty Images)

Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand, kini tengah mempertanyakan keputusan Cristiano Ronaldo yang memilih untuk meninggalkan Setan Merah dan hijrah ke Real Madrid. Ferdinand menilai bahwa keputusan itu adalah sebuah kesalahan besar.

Seperti yang di lansir oleh media Catalonia, Mundo Deportivo, yang diperoleh dari France Football, yang mendapatkan sumber mengenai sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh Rio Ferdinand kepada Cristiano Ronaldo.

Hal ini disampaikan Ferdinand mengenai apakah pemain berjuluk CR7 itu telah merasa bahwa keputusannya meninggalkan Manchester United ke Real Madrid adalah pilihan yang tepat.

"Cristiano telah membuat keputusan konyol sebagai pesepakbola, pada saat yang sama ia tidak memenangkan gelar lebih dari yang kami dapatkan karena ia meninggalkan Manchester United," kata Ferdinand kepada France Football.

"Saya tidak akan mengatakan dia salah ketika ia memutuskan untuk pergi ke Real Madrid. Itu mimpinya dan karena itu kami semua harus menghormati hal itu. Tapi jika Anda melihat apa yang ia menangkan dan yang terjadi di sana, dia bahkan tidak memenangkan lebih banyak trofi dibanding kami,"

"Oleh karena itu, jika tujuan saya adalah untuk memenangkan gelar lebih banyak, mengapa saya harus meninggalkan Manchester United?" Tanya Ferdinand.

Komentar Ferdinand ini memiliki tujuan yang sama untuk menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya mengenai apakah Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.