Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Jadi Idola Baru di Brasil

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 11 Juli 2013 | 14:41 WIB
David Luiz (Getty Images)

David Luiz kini tampil sebagai salah satu ikon penting timnas Brasil. Tatanan rambut keriting yang khas serta pribadi humoris membuat bek Chelsea ini dikagumi rakyat Brasil.

Luiz pun tersanjung dengan pujian yang dilontarkan masyarakat kepadanya kala Tim Samba menjuarai Piala Konfederasi usai mencukur Spanyol 3-0 di partai puncak, Minggu (30/6). Dia mengaku senang bisa membuat fansnya bangga.

"Tentu sebuah kehormatan mendengar seluruh stadion (Maracana) meneriakkan namaku, terutama itu adalah rakyat sendiri. Itu sangat luar biasa. Sebuah momen yang tak akan terlupakan," ujar Luiz kepada FIFA.

"Aku meninggalkan Brasil saat masih muda, tetapi aku tidak pernah berhenti menjadi seorang patriot Brasil," imbuhnya.

Sepanjang laga final kaal itu, Luiz memang tampil gagah di jantung pertahanan Brasil. Spanyol sendiri sebenarnya sempat mendapat peluang bagus lewat Pedro yang sudah menembus lini belakang.

Namun, Luiz berhasil berlari kencang dan menghalau bola tepat sebelum melewati garis gawang. Aksi heroik ini pun membuat publik Stadion Maracana sontak bersorak dan meneriakkan namanya.

"Aku ingin melakukan hal-hal mustahil di lapangan untuk membuat fan senang. Kami tahu bahwa Brasil mempunyai kesempatan bagus di turnamen ini," tandas Luiz.

Laporan DuniaSoccer.com/keke