Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Timnas U-23 Pupuk Kekompakan Lewat Ibadah

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Juli 2013 | 20:21 WIB

23 memilih ibadah sebagai sarana untuk menjalin kekompakan antarpemain.

Keakraban merupakan modal yang belum dimiliki skuad Garuda Muda pada saat ini. Menurut Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, hal itulah yang membuat pola permainan tak berjalan baik.

Bagi sejumlah pemain Timnas U-23, keakraban itu bisa dipupuk dengan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama. Salah satunya adalah dengan melakukan shalat Ashar secara berjamaah sebelum berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Kamis (12/7).

"Shalat berjamaah ini inisiatif dari para pemain. Kami memang melakukan kegiatan bersama-sama," kata pemain Timnas U-23 asal Persija Jakarta, Syahrizal.

Pesepak bola kelahiran Aceh itu bahkan mengklaim kebersamaan antarpemain timnas U-23 lebih erat dibandingkan timnas senior. "Pemain lebih akrab  karena rata-rata umur kami tidak jauh berbeda," ujar Syahrizal yang mengikuti proses seleksi gelombang kedua timnas U-23 bersama Bayu Gatra, Sunarto, dan Andritany Ardhiyasa.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, pada Sabtu (13/7).