Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Skuad Arsenal untuk Tur Pra-musim ke Asia

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Juli 2013 | 21:22 WIB
Gervinho (Jamie McDonald/Getty Images)

musim Asia mereka, Kamis (11/7). Kunjungan pertama The Gunners adalah ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/7).

Salah satu nama besar yang dipastikan absen adalah bek sekaligus kapten, Thomas Vermaelen. Vermaelen harus tetap tinggal di London untuk menjalani pemulihan cedera punggung yang didapat dalam laga internasional bersama timnas Belgia.

Pemain lain yang tak ikut serta adalah Gervinho. Ia dikabarkan sedang sakit meski beberapa rumor menyebut pemain asal Pantai Gading itu sedang bernegosiasi dengan AS Roma.

Arsenal lewat situs resminya juga mengumumkan Santi Cazorla dan Nacho Monreal telah diberi izin untuk melewati tur dan diberikan tambahan waktu untuk berlibur setelah membela Spanyol di Piala Konfederasi. Sementara itu, striker anyar Yaya Sanogo masih membela Prancis di Piala Dunia U-20.

Untuk menggantikan pemain senior yang absen, Arsenal akan membawa beberapa pemain muda yang diberi kesempatan untuk bersinar, seperti Chuba Akpom, Chuks Aneke, Serge Gnabry, Kris Olsson, dan Gedion Zelalem. Setelah ke Indonesia, Arsenal akan mengunjungi Vietnam dan Jepang.

Skuad Arsenal

Mikel Arteta
Lukasz Fabianski
Kieran Gibbs
Olivier Giroud
Carl Jenkinson
Laurent Koscielny
Per Mertesacker
Ignasi Miquel
Ryo Miyaichi
Alex Oxlade-Chamberlain
Lukas Podolski
Aaron Ramsey
Tomas Rosicky
Bacary Sagna
Wojciech Szczesny
Theo Walcott
Jack Wilshere
Serge Gnabry
Damian Martinez
Kris Olsson
Chuba Akpom
Thomas Eisfeld
Chuks Aneke
Gedion Zelalem