Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Akui Membutuhkan Thiago Alcantara

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Juli 2013 | 01:58 WIB
Thiago Alcantara, diinginkan Guardiola di Bayern Munchen. (Alex Grimm/Getty Images)

Pelatih Bayern Munchen, Josep 'Pep' Guardiola, yang kini dikabarkan tengah berusaha untuk memboyong mantan anak didiknya di Barcelona, Thiago Alcantara, kini angkat suara. Pep mengakui bahwa dirinya sangat membutuhkan kehadiran pemain berusia 22 tahun itu di dalam timnya.

Thiago Alcantara yang kini tengah menjadi incaran banyak tim, seperti Bayern Munchen, Manchester United, dan Chelsea, kini dikabarkan sudah cukup dekat untuk bergabung bersama Die Bayern.

Josep Guardiola yang sudah sangat mengenal permainan dan karakter Thiago saat masih bersama di Barcelona, kini telah meminta kepada Direktur Olah Raga Munchen, Mathias Sammer dan Presiden Klub, Karl-Heinz Rummenigge untuk membantunya mendatangkan anak dari legenda Brasil, Mazinho, itu.

Keinginan Guardiola itu dikarenakan oleh kemampuan Thiago yang ia nilai dapat bermain dengan baik dalam empat atau lima posisi di dalam permainan tim.

"Ya, saya menginginkan Thiago. Kami membutuhkannya. Saya telah berbicara kepada Sammer dan Rummenigge bahwa saya menginginkan Thiago," tutur Guardiola kepada Football Espana.

"Kami membutuhkannya karena ia adalah pemain super. Dia bisa bermain di tiga, empat, atau lima posisi. Ia pemain yang pintar dan memiliki mental bertanding yang kuat,"

"Secara normalnya, ia tidak menginginkan untuk pergi dari Barcelona, namun ia menginginkan untuk bermain. Dan dengan keberadaan Neymar di dalam tim, itu akan membuatnya sulit untuk tetap bertahan," ungkap Guardiola.