Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Minta United Waspadai Ancaman Chelsea

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 Juli 2013 | 13:32 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Gary Neville memperingatkan mantan timnya, Manchester United, untuk mewaspadai Chelsea dalam perebutan mahkota juara Premier League musim 2013/14. Ia menilai tim asal kota London itu sudah mulai bangkit. Ditambah lagi, The Blues kembali dilatih Jose Mourinho.

Saat pertama kali melatih Chelsea pada 2004, Jose Mourinho langsung mampu mematahkan dominasi United. Di tahun tersebut ia membawa Frank Lampard dkk. menjuarai Premier League, begitu pula di musim selanjutnya.

Gary Neville ingat betul momen kejayaan Chelsea. Ia menilai hal tersebut bisa saja terulang lagi jika United tak berhati-hati.

"Dari sudut pandang kami di United, mungkin itu menjadi musim paling ramping kami karena tidak memenangi liga dari periode 2004-07. Sekarang Mourinho mendapat tantangan yang lebih besar, tapi Chelsea berada di atas," ujar Neville seperti dilansir The Sun.

"Mereka memenangi Liga Champion pada 2012, mendapatkan trofi di musim selanjutnya, dan finis di liga dengan posisi kuat. Mereka akan menjadi ancaman besar."

"Ketika Chelsea pertama kali dilatih MOurinho, permasalahan kami adalah kami terlalu jauh tertinggal dalam perburuan gelar. Jadi, hal penting kali ini adalah memastikan bahwa Anda tetap berada dalam persaingan," imbuhnya.