Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Fulham yang Baru Diperkenalkan Sabtu

By Okie Prabhowo - Sabtu, 13 Juli 2013 | 03:16 WIB
Shahid Khan (Sam Greenwood/Getty Images)

Shahid Khan akan diumumkan sebagai pemilik baru Fulham pada Sabtu (103/7) waktu setempat. Pemilik klub Liga Sepak Bola Amerika (NFL), Jacksonville Jaguars ini membeli The Cottagers dari Mohamed Al Fayed.

Shahid Khan akan menjadi pemilik asal Amerika keenam yang memiliki klub di Premier League. Sebelumnya, Fulham di bawah kepemilikan Mohamed Al Fayed selama 16 tahun. Pemilik perusahaan manufaktur Flex-N-Gate itu membeli The Cottagers dengan harga sekitar 150-200 juta pound atau sekitar 2,2-3 triliun rupiah seperti dikutip dari Telegraph.

Dengan kekayaan total 1,7 miliar pound (25,6 triliun rupiah) diyakini Khan dua kali lebih kaya dari Al Fayed. Pada era Al Fayed, Fulham hampir menghapus semua utang klub. Dengan kehadiran Khan maka The Cottagers bisa lebih makmur. Khan juga berada di urutan ke-179 untuk daftar 400 orang terkaya Amerka versi Forbes dan yang ke-491 termakmur di dunia.

Berita terkait tentang Khan dan Fulham bersamaan dengan spekulasi Jaguar yang akan dipindah ke London untuk menjadi tim ex-patriot NFL pertama.