Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova Bercerai dengan Sang Pelatih

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 Juli 2013 | 11:19 WIB
Maria Sharapova (Angela Weiss/Getty Images)

Maria Sharapova memutuskan bercerai dengan pelatih Thomas Hogstedt, Jumat (12/7). Perpisahan ini terjadi hanya dua pekan setelah Sharapova tersingkir di babak kedua Grand Slam Wimbledon.

Hogstedt telah melatih Sharapova sejak 2010. Pelatih berusia 49 tahun itu membantu Sharapova melengkapi koleksi titel Grand Slam dengan memenangi Prancis Terbuka 2012.

"Setelah hampir tiga tahun bekerja sama, Thomas Hogstedt dan saya memutuskan berpisah," kata Sharapova di situs pribadinya.

"Karena masalah personal, ia tak bisa bepergian dalam waktu dekat dan kami setuju inilah saat yang tepat untuk mengakhiri kerja sama," ujar Sharapova.

"Saya sangat berterima kasih atas semua kerja kerasnya dan berharap ia sukses di masa depan. Saya akan mengumumkan pelatih baru dalam beberapa hari ke depan. Saya sangat bersemangat!" tutur Sharapova.

Sharapova secara mengejutkan tersingkir lebih awal di Wimbledon setelah kalah straight set dari petenis asal Portugal yang merangkak dari babak kualifikasi, Michelle Larcher de Brito.