Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Ambil Pelajaran Dari Laga Kontra Belanda

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 13 Juli 2013 | 18:21 WIB
Suasana latihan Indonesia Dream Team di SUGBK, Jakarta, Jumat (12/7). (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F. Tiago, akan berkaca pada laga kontra Belanda untuk menghadapi Arsenal (7/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/7). Ada beberapa poin penting yang difokuskan Pelatih Persipura tersebut.

"Jelas melawan Belanda ada bahan evaluasi. Semua skema permainan kami coba matangkan, seperti penguasan bola, antisipasi bola atas, dan juga berusaha untuk keluar menekan lawan," kata Jacksen F. Tiago.

Untuk komposisi pemain di starting line up, Jacksen mengaku belum ditentukan. "Kami akan memastikan itu semua pada latihan terakhir pada Sabtu (13/7) malam. Tim pelatih akan berkumpul dan menyatukan semua suara tentang pemain yang kami rasa tepat. Akan tetapi, jelas mereka semua punya peluang, kalau mereka tidak punya peluang kami tak mungkin panggil mereka," ujar Jacksen.

"Latihan terakhir tentunya berbeda dengan dua sesi sebelumnya. Ada poin-poin yang berbeda kami coba kembangkang," papar Jacksen. Intinya, pelatih asal Brazil tersebut coba lebih menyeimbangkan antara bertahan dan menyerang.