Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edin Dzeko Tidak Akan Dijual oleh Pellegrini

By Verdi Hendrawan - Minggu, 14 Juli 2013 | 16:46 WIB
Manuel Pellegrini (Stu Forster/Getty Images)

Pelatih anyar Manchester City, Manuel Pellegrini, kini menegaskan bahwa strikernya, Edin Dzeko, saat ini tidak untuk dijual oleh klubnya. Striker asal Bosnia itu akan menjadi bagian dari permainan Pellegrini sebagai ujung tombak.

Edin Dzeko yang pada musim 2012/13 tidak banyak bermain sebagai starter, sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali bermain di Bundesliga seperti sebelumnya. Dzeko ingin membela salah satu klub di Bundesliga agar kemampuannya tetap terasah dan selalu menjadi pilihan utama.

Selain itu, sempat ada kabar dari Juventus dan Napoli yang juga menginginkan untuk bergabung. Namun, kini Pellegrini membantah bahwa mereka akan menjual Dzeko karena pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain yang sangat penting di dalam permainan City di bawah arahannya.

"Saya telah berbicara dengan Edin sekitar dua pekan yang lalu, dan tidak ada masalah dengan kami. Ia akan tinggal di sini karena bagi saya ia adalah pemain yang sangat penting bagi tim," tutur Pellegrini kepada Football Italia.

"Saya yakin ia pada musim ini dapat menunjukkan kemampuan terbaik apa yang bisa ia lakukan bagi tim," lanjutnya.