Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Berencana Pensiun, AS Roma Tidak Rela

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 14 Juli 2013 | 18:25 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

Petinggi AS Roma terkejut dengan komentar Francesco Totti awal pekan ini yang mengindikasikan bakal pensiun di akhir musim 2013/14 nanti. Manajemen I Lupi pun akan menawari kapten mereka kontrak baru.

Dalam konferensi pers, Totti mengakui bahwa seragam baru AS Roma musim depan akan menjadi yang terakhir untuknya. Hal itu pun menimbulkan penafsiran kalau Pangeran Roma itu bakal gantung sepatu selepas musim depan.

Akan tetapi, presiden AS Roma James Pallotta menilai komentar Totti itu sebagai isyarat pada klub untuk memperpanjang kontraknya. Penilaian itu tak sepenuhnya keliru karena kontrak pemain 36 tahun itu akan berakhir 2014 dan sejauh ini belum mendapat tawaran kontrak baru.

Laporan yang beredar di media Italia menyebut AS Roma akan menawari Totti kontrak baru berdurasi 12 bulan dengan opsi menambahnya setahun lagi, namun mereka berharap gaji Totti dipangkas dari 5 juta menjadi 4 juta per musim.

Penyerang berusia 36 tahun ini adalah legenda bagi tim ibukota Roma. Dia menghabiskan seluruh kariernya bersama tim Serigala. Totti memperkuat AS Roma senior sejak 1993 dan hingga kini belum pernah pindah ke klub lain.

Selama menjadi pemain AS Roma, Francesco Totti saat ini tercatat telah memperkuat AS Roma dalam 535 laga dan telah menghasilkan 227 gol. Maka kabar yang cukup mengagetkan jika sang legenda akan pensiun.

AS Roma sendiri musim ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang milik Arsenal, Gervinho. The Giallorossi merasa ada kecocokan dengan penyerang asal Pantai Gading karena yang bersangkutan pernah bekerjasama dengan pelatih anyar AS Roma, Rudi Garcia di Lille.

Musim lalu Gervinho mencetak lima gol di Premier League dari 18 penampilan bersama Arsenal. Dia juga menyumbangkan dua gol buat The Gunners dalam enam kali penampilan di Liga Champions.

Laporan Tribunnews.com