Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi Yakin Juventus Scudetto Lagi

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 Juli 2013 | 22:59 WIB
Marcello Lippi (Getty Images)

Eks Pelatih Juventus, Marcello Lippi, yakin Si Nyonya Tua akan kembali merengkuh gelar juara Serie A musim 2013/14. Lippi optimistis I Bianconeri akan mengulang sejarah meraih scudetto tiga kali beruntun.

Kepercayaan Marcello Lippi akan kesuksesan Juventus musim depan tak lepas dari keberadaan sosok kunci Antonio Conte. Pelatih Guangzhou Evergrande tersebut menilai Conte akan kembali memandu Juventus meraih gelar juara.

"Juventus akan memenangkan scudetto. Saya pikir juara liga sudah menjadi milik mereka," tutur Lippi.

Lippi mengaku sudah bisa memprediksi eks anak asuhannya itu akan menjadi Pelatih hebat. Sebab, selagi masih bermain Conte adalah seorang kapten yang bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik di lapangan.

"Conte, sebagai kapten adalah seorang pemimpin sejati dan hal tersebut telah menjadikannya Pelatih hebat. Saya selalu tahu dia akan menjadi Pelatih handal," ujar Lippi.

Lalu siapa tim yang paling berpeluang menantang Juventus dalam perburuan scudetto? Lippi melihat Napoli mempunyai potensi tersebut.

"Kita harus melihat bagaimana mereka menghabiskan uang yang didapat dari penjualan Edinson Cavani," ungkap Lippi.

"Tapi, Rafael Benitez adalah pilihan yang baik. Dia adalah Pelatih yang telah memenangkan gelar di manapun dia melatih," kata Lippi kepada La Stampa.