Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juliane Schenk Tinggalkan Bulu Tangkis Jerman

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 Juli 2013 | 23:01 WIB
Juliane Schenk (Hindustan Times)

Pebulutangkis putri andalan Jerman, Juliane Schenk, mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari negaranya. Akibatnya, finalis Indonesia Open 2013 itu memilih mundur sebagai pemain bulu tangkis profesional Jerman.

Schenk telah memutuskan hubungan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (DBV) karena sikap tidak mengenakan yang diterimanya beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 32 tahun itu bahkan tidak mendapatkan tempat berlatih dan dana untuk mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Dunia yang akan digelar 5-11 Agustus mendatang.

"Itu semua terjadi begitu cepat. Saya menyerahkan surat pada 31 Mei untuk menginformasikan DBV tentang keputusan saya untuk pensiun pada akhir tahun," kata Schenk kepada The Star.

 "Tiga hari kemudian, saya menerima surat itu saya dipecat dari tim nasional. Saya terkejut karena saya telah memberikan banyak hal selama hampir 15 tahun waktu saya untuk tim," sambung Schenk.

"Tiba-tiba, mereka tidak memberi saya tempat untuk berlatih dan dana untuk bepergian. Bagaimana saya untuk bersaing di Kejuaraan Dunia?" tutur Schenk.

Schenk mengaku sangat terpukul karena ia sebetunya punya peluang sangat besar untuk tampil maksimal di Kejuaraan Dunia. Schenk yang kini duduk di peringkat empat dunia mengakau lebih percaya diri setelah menjadi runner-up di ajang Indonesia Open.